Mazda CX-3 Ditargetkan Untuk Generasi Muda

  • Whatsapp

Jakarta – Mazda Motor Indonesia (MMI) tidak lama lagi akan menghadirkan model crossover CX-3 di pasar otomotif Tanah Air. Info baru yang hadir mengatakan bahwa Mazda menargetkan konsumen adalah pasangan muda yang sedang berkembang di dalam negeri.

Mazda CX-3 dibangun dengan basis Mazda2, pertama meluncur di Jepang pada Maret 2015 yang kemudian diikuti Thailand dan negara pemasaran lainnya. Mazda CX-3 ini diproduksi di Jepang dan Thailand. Untuk pasar otomotif Indonesia sendiri, dikatakan akan didatangkan dari Jepang.

Read More

CX-3 ini adalah model kelima yang menggunakan teknologi full Skyactiv Mazda. Hadir dengan tiga pilihan mesin, bensin 1.3L turbo dan 2.0L, serta diesel 1.5L. Kemungkinan besar MMI hanya meluncurkan tipe bensin 2.0L di Indonesia.

“Saya pikir potensi besar akan kami dapat di Indonesia, melihat perkembangan SUV, terutama yang berukuran kecil,” kata Presiden Direktur MMI Keizo Okue.

Saat ini generasi baru memang tengah berkembang hingga populasi dirasa cukup besar. Tidak hanya itu, model SUV kecil saat ini tengah hit, terlebih model ini semakin marak dengan hadirnya Honda BR-V pada tahun ini.

“Pasangan muda, dengan anak satu atau belum, mungkin tertarik pada kendaraan seperti ini,” ucap Okue.

Meski begitu Mazda CX-3 ini kemungkinan tidak akan bersaing langsung dengan kelas yang diisi BR-V berikut Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Hal ini dikarenakan mesin yang digunakan mobil tersebut lebih besar, juga melihat kebiasaan Mazda yang cenderung menempatkan produknya agak berbeda. Mazda CX-3 ini bisa juga bersaing dengan Mitsubishi Outlander Sport, Honda HR-V 1.8L, serta Nissan Juke.

Untuk pasar Jepang, Mazda CX-3 dibanderol dengan harga mulai 2.376.000 yen (Rp 315,4 juta) sementara di Thailand 835.000 baht (Rp 321 juta).

Untuk saat ini masih belum ada info dari NMI terkait jadwal peluncuran CX-3, namun kemungkinan bisa hadir di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016.

Related posts