in

MotoGP Assen 2016: Jack Miller Raih Kemenangan Perdana

Assen – Jack Miller mendapatkan kemenangan pertama. Dengan adanya red flag para pembalap MotoGP terlihat kesusahan melakukan balapan dan pembalap muda, Jack Miller tampil luar biasa dengan mendapat kemenangan pertamanya di MotoGP.

Moto2 sebelumnya mendapatkan red flag dikarenakan hujan yang mengguyur yang memastikan bahwa balapan selanjutnya, MotoGP juga akan berlangsung di sirkuit basah. Kondisi yang tidak optimal tersebut membuat para pembalap kewalahan. Eugene Laverty (Aspar Team MotoGP) bahkan terjatuh pada sighting lap.

Valentino Rossi langsung memimpin balapan di tikungan pertama. Setelah memimpin, Rossi langsung melaju dan tak terkejar pembalap lain dengan jarak hingga 2 detik. Dengan cuaca yang tidak menentu, posisi para pembalap tidak dapat diprediksi. Hujan yang semakin lebat membuat Scott Redding (Octo Pramac Yakhnich) bergabung bertarung untuk memperebutkan juara. Namun dengan 12 laps berlangsung, hujan semakin lebat dan membuat red flag kembali berkibar.

Tidak lama kemudian balapan kembali dilanjutkan dengan jumlah 12 laps. Posisi start pembalap didasarkan pada lap 14 dan peraturan restart untuk pertama kalinya tampil di kelas premium.

Pada balapan kali ini pertarungan semakin keras dan tidak menentu dengan hasil yang mengejutkan, Jack Miller keluar sebagai juara diikuti Marc Marquez di tempat kedua dan Scott Redding di tempat ketiga.

Valentino Rossi terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan sedangkan Jorge Lorenzo harus puas finish di tempat ke 10.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mobil123 Berikan Tips Bagi Pemudik

Mazda Bisa Produksi Mobil di Indonesia Dalam 10 Tahun