Mobil Listrik Nissan Leaf Akan Gunakan Baterai Baru

Yokohama – Nissan mengkonfirmasi bahwa mobil listrik mereka, Leaf tidak lama lagi akan ganti baterai baru yang lebih kuat. Dengan baterai tersebut, mobil listrik paling sukses di dunia tersebut akan memiliki jarak tempuh yang lebih jauh lagi hingga 200 miles atau 320-an km sekali isi baterai penuh.

Kazuo Yajima, Global Director of EV and HEV Engineering Nissan yang mengungkapkan hal tersebut. Baterai berkapasitas 60 kWh akan menjadi baterai baru pada Nissan Leaf. Meski begitu, Yajima masih enggan mengatakan waktu peluncuran baterai baru untuk Nissan Leaf tersebut.

Dengan baterai tersebut Nissan Leaf memiliki kemampuan dua kali lipat dibandingkan dengan model saat ini. Baterai 30-kWh yang digunakan pada Nissan Leaf saat ini mampu menempuh jarak 107 miles (172 km), maka baterai 60-kWh bisa lebih dari 320 km.

Dengan jarak tempuh yang makin jauh, Nissan Leaf kini bisa kembali bersanding dengan mobil-mobil listrik yang memiliki jarak tempuh jauh, seperti generasi baru Chevrolet Bolt dan Tesla Model 3.

Nissan tampaknya akan menunda pengenalan baterai baru ini hingga generasi terbaru Leaf hadir. Nissan Leaf saat ini sudah mencapai usia hampir 6 tahun dan memang sudah saatnya mendapatkan penyegaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here