Honda Gienia, Versi Hatchback City Segera Hadir

Beijing – Honda saat ini tengah mempersiapkan model hatchback baru khusus untuk pasar China. Dan belum lama ini tersebar dua foto yang menampilkan mobil yang diberi nama Gienia. Mobil itu merupakan versi hatchback dari sedan Greiz.

Model baru tersebut hadir dari Honda Concept B yang pertama kali ditunjukkan pada Beijing International Auto Show 2014 lalu. Honda Gienia ini akan diproduksi oleh perusahaan joint venture Dongfeng-Honda dan dipasarkan khusus di China.

Seperti yang diketahui, sedan Greiz sendiri dibuat dengan platform yang sama dengan Honda City, meski ada beberapa hal yang dibedakan. Dan versi baru hatchback bisa dibilang merupakan Honda City versi hatchback.

Di China sendiri Honda Jazz atau yang juga dikenal Fit sudah cukup lama dipasarkan di sana. Namun tampaknya bahwa di China masih memiliki ruang untuk menambahkan model hatchback lain.

Bila dilihat dari sisi tampilan, Gienia banyak memiliki bagian yang mirip dengan versi konsepnya. Memiliki ciri khas Honda saat ini, grille berdesain solid wing face dengan detail krom yang diterapkan pada berbagai produk terbaru, juga ditemui di model ini. Tampilan itu didukung dengan lampu utama projector dan bumper yang agresif. Pada bagian belakang hadir dengan lampu berdesain bumerang, seperti New Civic Turbo menjadi ciri utama. Lampu itu dihubungkan dengan strip yang tegas.

Honda Gienia memiliki dimensi panjang 4.517 mm, lebar 1.705 mm, 1.477 mm tinggi. Jarak sumbu roda tercatat 2.600 mm. Dibandingkan dengan sedan Greiz, hatchback Gienia ini lebih pendek 22 mm.

Untuk dapur pacu sendiri, hadir dengan mesin 1.500 cc i-VTEC bensin dengan tenaga 129 hp dan torsi 155 Nm. Mesin dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan atau CVT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here