Yamaha R25 dan MT-25 Terkena Recall

Tokyo – Yamaha Global mengumumkan bahwa mereka melakukan recall pada produk sepeda motor sport mereka, YZF-R3, YZF-R25, MT-25, MT-03 dan YZF-R25A. Recall ini dilakukan karena terjadi masalah pada pompa oli dan masalah transmisi. Masalah ini terjadi pada unit yang telah dikirimkan ke konsumen.

Yamaha mengatakan bahwa pompa oli tersebut terdeteksi memiliki cacat desain yang membuat fungsi penggerak utama terbatasi. Sedangkan pada bagian transmisi, masalah terdapat pada bantalan (bearing) plat kopling. Bantalan tersebut tidak memiliki tenaga cukup mengawal kopling ketika tengah beroperasi. Dengan masalah ini bisa menyebabkan sepeda motor tidak bisa bergerak.

Selain kedua masalah tersebut, pompa oli dan bearing, untuk seri sepeda motor MT juga memiliki masalah lain, yaitu pada rem depan. Masalah tersebut bisa membuat daya pengereman menurun dan bisa menimbulkan terjadinya kecelakaan.

Hingga saat ini Yamaha sudah melakukan recall YZF-R3 sebanyak 1.500 unit di seluruh dunia untuk masalah pada transmisi dan pompa oli mesin. Pihak Yamaha Indonesia, sudah mengkonfirmasi terkait dengan recall  deretan produk sport Yamaha ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here