Rumour

Volkswagen Tidak Menjual Ducati

Wolfsburg – Merek mobil asal Jerman, Volkswagen memang saat ini tengah mengalami kesulitan dengan masalah skandal emisi pada produk diesel mereka. Masalah tersebut langsung berdampak pada kondisi keuangan perusahaan, mengingat Volkswagen harus mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan recall pada jutaan unit mereka di seluruh dunia dan juga membayar biaya konpensasi.

Dan belum lama ini beredar kabar bahwa Volkswagen akan melepas salah satu anak usahanya, salah satu yang dikabarkan akan dilepas adalah merek sepeda motor asal Italia, Ducati. Akan tetapi hal tersebut langsung dibantah oleh seorang anggota dewan Volkswagen, Rupert Stadler.

Stadler mengatakan bahwa Ducati tidak akan dijual karena pabrikan sepeda motor berbasis di Italia tersebut masih terus berkembang. Seperti yang diketahui, Volkswagen membeli Ducati pada tahun 2012.

Ducati memang terlihat mengalami peningkatan penjualan di pasar global pada tahun lalu dengan terjual sebanyak 55 ribu unit. Angka penjualan tersebut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah Ducati.

Selain dikabarkan menjual Ducati, Volkswagen juga dikabarkan akan menjual beberapa merek lain, seperti MAN dan Scania.

Volkswagen Tidak Hadirkan Produk Baru Tahun Ini

Previous article

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Turut Pengaruhi Model SUV Lain

Next article

You may also like

More in Rumour