Volkswagen Tidak Hadirkan Produk Baru Tahun Ini

Jakarta – PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek mobil Volkswagen (VW) di Indonesia saat ini masih mempertahankan line up produk yang mereka tawarkan saat ini. Jonas Chendana, national sales manager PT GMM mengatakan bahwa pada tahun ini belum ada rencana menghadirkan model baru produk merek Volkswagen, termasuk pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus mendatang.

“Belum ada produk baru ganti baju. Sebenarnya kami cuma kasih “lipstik” (aksesori) nanti di GIIAS, paling hanya beberapa unit saja,” kata Jonas.

Dia mengatakan bahwa prinsipal di Jerman lebih fokus kepada negara dengan penjualan yang lebih tinggi, salah satunya adalah China.

“Sebenarnya mereka (prinsipal) melihatnya global, dari seluruh penjualan. Dan produksi China itu dominasinya besar sehingga kalau kami ngomong sama mereka, dan China juga ngomong ke mereka, omongan siapa yang lebih dulu didengar? ya China. Mereka (China) dituruti karena sudah ada pasarnya. Sementara kami dengan produk yang ada ini kami akan maksimalkan,” terang Jonas.

Tidak hanya mempertahankan produk saja, Volkswagen Indonesia juga tidak melakukan penambahan pada jaringan diler mereka saat ini.

“Jaringan belum ditambah karena terus terang dengan yang ada pun kami anggap masih cukup. Total sekarang ada delapan jaringan di seluruh Indonesia. Paling dominan Jabodetabek,” tutup Jonas.

Saat ini Volkswagen di Indonesia hadir dengan line up Polo 1.2 TSI, new Golf, Beetle, Scirocco, Touran, Tiguan, dan Touareg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here