Jakarta – Nissan Motor Indonesia (NMI) sebelumnya sempat terpergok mengimpor Terrano lewat situs Kementerian Perindustrian. Dengan adanya impor tersebut, mulai tersebar kabar bahwa Nissan akan kembali menjual Terrano di Indonesia. Namun unit yang diimpor tersebut hanya sebatas untuk pengujian internal saja.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI, di Jakarta mengatakan bahwa pihaknya masih belum memiliki rencana untuk menjual Terrano di Indonesia.

“Mobil yang kemarin ada itu hanya untuk studi saja, tapi memang belum ada rencana,” kata Budi.

Nissan Terrano atau yang juga disebut dengan nama Pathfinder di beberapa negara pemasaran juga pernah hadir di Indonesia. Namun penjualan model lama dengan karburator tersebut dihentikan karena dirasa tidak dapat memenuhi standar emisi yang diiginkan. Di pasar global, Nissan meneruskannya sampai generasi baru dengan nama Pathfinder.

Versi terbaru Nissan Terrano merupakan hasil kolaborasi aliansi Renault-Nissan yang telah meluncur 2010 lalu untuk pasar India dan Rusia. Model ini hadir dengan basis yang sama dengan Renault Duster yang juga dipasarkan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here