Rafid Topan Siap Menghadapi Seri Moto2 Berikutnya di Albacete, Spanyol

Jakarta – Rafid Topan yang berlaga di Moto2 European Championship 2016, Barcelona, Spanyol berhasil mendapatkan hasil yang memuaskan. Untuk mengikuti ajang tersebut, Rafid Topan didukung oleh Dyandra Promosindo bersama IMI DKI, Evalube, KYT sebagai sponsor.

Rafid Topan berhasil finihs di posisi ke 14 untuk semua pembalap dan menempati urutan pertama di kelas superstock600 pada ajang CEV International Championship 2016 di Sirkuit de Barcelona – Catalunya, Minggu (12/6).

Setelah menghadapi seri tersebut, Rafid Topan beserta timnya segera bersiap menghadapi laga selanjutnya pada pada 3 Juli 2016 mendatang di Sirkuit Albacete, Spanyol.

Pada race pertama di Barcelona, Rafid Topan memulai perlombaan di grid ke 23. Meski sempat mengalami kendala pada transmisi dan hanya menyelesaikan 4 laps pada sesi kualifikasi kedua, Rafid Topan berhasil menunjukkan hasil yang gemilang dengan naik podium di Sirkuit De Barcelona, Catalunya Spanyol.

Pada race kedua, Rafid Topan kembali memulai dari grid 23 dan mengejar Ivo Paixao yang bertahan di grid 21 Paixao merupakan juara satu kelas Superstock di seri sebelumnya. Pada race kedua ini, Rafid Topan berhasil mendapatkan tempat ke 20 dari 26 peserta dan merupakan nomor satu di kelas Moto2 Superstock. Dengan hasil tersebut, Rafid Topan kembali mendapatkan podium di hari yang sama.

Topan direncanakan tampil penuh dalam sisa musim kompetisi. Rival yang bakal dihadapinya adalah 24 pembalap berkelas internasional dari Jerman, Prancis, Inggris, AS, Jepang, Norwegia, Swiss, Italia, Spanyol,  Andorra, Brasil, Afsel, Austria, Australia, Swedia, dan Malaysia. Seri-seri selanjutnya akan digelar pada 3 Juli di sirkuit Albacete – Spanyol, Algarve (Portugal, 28 Agustus), Jerez (Spanyol, 2 Oktober), dan kembali ke Valencia pada 15 November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Suzuki Ertiga Dengan Merek Proton Hadir Oktober 2016

Yamaha Tidak Akan Ganti Shokbreker NMAX