in

Versi Naked Yamaha R1, FZ 10 Hadir di Amerika

California – Setelah sukses menghadirkan MT-10 untuk pasar Eropa di ajang EICMA 2015 yang lalu, kini Yamaha menghadirkan versi naked atau telanjang dari YZF-R1 ke pasar Amerika Serikat dengan nama FZ 10 dan masuk ke dalam jajaran Fazer Series.

Hadirnya model ini tentunya akan menarik banyak pecinta motor sport di Amerika, apalagi harga yang ditawarkan lebih murah. Saat ini di Amerika terdapat pergeseran pasar, dimana model ‘Street’ atau ‘Telanjang’ lebih mendominasi dibandingkan dengan supersport atau fairing. Bahkan hingga mencapai perbandingan 70:30 pada beberapa tahun yang lalu kedua model masih seimbang

Yamaha FZ 10 dibanderol dengan harga 12.999 dollar AS (Rp 172 jutaan), atau 3.500 dollar AS (Rp 46 jutaan) lebih murah dibandingkan dengan Yamaha R1. Meskipun memiliki harga yang lebih murah, namun motor sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang ada pada R1 seperti ride by wire, ABS, mode pengendaraan traksi, dan cruise control.

Untuk dapur pacu, hadir dengan mesin berkapasitas 998 cc dengan torsi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan R1. Tenaga maksimal 160,4 PS pada 11.500 rpm dan torsi maksimum 111 Nm pada 9.000 rpm.

Yamaha FZ 10 memiliki bobot 210 kg, tinggi jok 825 mm dan jarak sumbu roda 1.400 mm. Dengan spesifikasi ini, Yamaha mengklaim bahwa motor ini lebih lincah dan punya kestabilan yang baik di trek lurus.

Tidak hanya itu, Yamaha juga melengkapinya dengan beberapa aksesoris, seperti knalpot Akrapovic, quick shifter, medium height sport screen, soft side cases hingga comfort seat.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kawasaki Ninja 250 Masih Jadi Pemimpin di Segmennya

Yamaha MX King Menguasai Segmen Bebek Sport