Home » News » Nasional » Tata Xenon XT Siap Meluncur, Segera Saingi Mitsubishi Triton
Nasional

Tata Xenon XT Siap Meluncur, Segera Saingi Mitsubishi Triton

Jakarta – Tata Motors Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memang telah memperlihatkan kepada masyarakat mobil pikup mereka, Tata Xenon XT di pameran otomotif Gaikindo International Auto Show 2015. Namun sejak debutnya tersebut, tidak ada lagi kabar mengenai mobil tersebut.

Saat dipamerkan di Gaikindo International Auto Show 2015, TMDI mengatakan bahwa Xenon XT akan dijual pada April 2016. Namun pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang juga berlangsung pada bulan tersebut, calon pesaing Nissan NP 300 Navara, Toyota Hilux, dan Mitsubishi Strada Triton itu malah absen dari pameran.

Marketing Director TMDI Pankaj Jain pada IIMS 2016 mengatakan bahwa Xenon sedang dalam pengujian sejauh 20.000 km. Pengujian ini dilakukan untuk memantau kualitas unit sebelum ditawarkan ke konsumen.

Kabar baru datang dari Wilda Bachtiar, Marketing Manager-Commercial Vehicle TMDI. Dia mengatakan bahwa pengujian telah selesai, tinggal menunggu tanggal peluncuran.

“Setiap produk yang kami hadirkan di Indonesia, mandatory dari induk kita, semua produk harus diuji coba. Nah, setelah itu selesai baru kami luncurkan. Uji coba sudah selesai, tidak ada kurangnya. Tinggal masalah meluncurkannya kapan,” ungkap WIlda.

Tata Xenon XT hadir dengan kabin yang lebih besar akan melengkapi model kabin tunggal, Tata Xenon yang hadir dengan dapur pacu mesin 3.0L turbo diesel yang sudah dipasarkan terlebih dahulu oleh TMDI. Untuk tata Xenon XT, hadir dengan mesin berkapasitas lebih kecil, 2.2L turbo diesel, tapi memiliki tenaga lebih besar.

Saat ini Wilda masih belum mau mengatakan kapan Tata Xenon XT akan dijual. Namun bila dilihat, kemungkinan TMDI menunggu momen besar seperti pameran GIIAS 2016 yang akan berlangsung pada bulan Agustus nanti.









Get a weekly email with best free content
Subscribe