Jakarta – Toyota menghadirkan mobil MPV baru di pasar otomotif Tanah Air, Toyota Sienta. Mobil ini mulai diproduksi di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat. Mulainya proses produksi ini disampaikan oleh Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

“Sudah mulai, sekarang masih 100-an per hari,” kata Warih.

Toyota Sienta debut di Indonesia pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show pada April lalu. Meskipun produksi telah dimulai, namun pengetesan belum selesai dilaksanakan. Dan beberapa kali terlihat Toyota Sienta dengan kamuflase berada di jalanan Jakarta dan sekitarnya.

Warih mengatakan bahwa semua tes telah selesai dilaksanakan. Tidak ada perubahan spesifikasi dengan yang dipamerkan pada IIMS 2016 sebelumnya. Pengetesan hanya dilaksanakan untuk memastikan Sienta siap digunakan oleh konsumen.

Wakil Presiden Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan bahwa konsumen bisa mendapatkan unit pada pekan ketiga bulan Juli. Mereka menargetkan Toyota Sienta untuk terjual sebanyak 4.000 unit per bulan.

Baca  Suzuki Satria FU150 MotoGP Edition dan White Fighter Meluncur