Tampang Toyota Calya MPV, Adik Avanza

Jakarta – Duo Toyota-Daihatsu akan kembali berkolaborasi meluncurkan mobil kembar setelah sukses dengan Avanza-Xenia dan Rush-Terios. Produk baru dengan harga murah yang akan mereka hadirkan adalah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, yang masuk segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC).

Menjelang hadirnya mobil ini, kita sudah dapat melihat wujud asli dari Toyota Calya. Mobil tujuh penumpang ini akan ditempatkan di bawah Toyota Avanza dan di atas Toyota Agya. Dikabarkan akan hadir dengan dapur pacu mesin 1.2 liter, selevel dengan pesaingnya di kelas mobil murah, Datsun GO+ Panca yang meluncur terlebih dahulu.

Dari foto yang ada terlihat bahwa dimensi Toyota Calya tidak jauh berbeda dengan Datsun GO+ Panca. Pada bagian depan hadir dengan tampang yang mengadopsi dari Agya yang kabarnya juga akan dilengkapi dengan logo ‘Garuda’ sebagai penanda bahwa mobil ini dibuat secara lokal sesuai dengan inisiasi pemerintah.

Salah satu sumber internal Toyota mengatakan bahwa mesin yang digunakan mirip dengan Etioso. Untuk peluncuran sendiri akan berlangsung pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di ICE, BSD, Tangerang, 11-21 Agustus mendatang.

Ternyata meski belum diperkenalkan, beberapa diler Toyota sudah membuka pemesanan Calya sejak awal Juni 2016. Mobil yang akan masuk ke segmen LCGC ini dikatakan akan hadir dengan beberapa tipe, E dan G. “Sudah bisa dipesan sejak 1 Juni lalu, calon konsumen cukup bayar Rp5 juta untuk booking fee,” kata wiraniaga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here