Honda BR-V Belum Bisa Kalahkan Suzuki Vitara Brezza

Mumbai – Honda beberapa waktu yang lalu secara resmi meluncurkan mobil crossover 7 penumpang baru mereka, Honda BR-V di India. Mobil ini di sana bersaing langsung melawan Suzuki Vitara Brezza dan Creta. Tidak seperti dugaan awal, ternyata BR-V tidak bisa mengganggu pasar Vitara yang saat ini tengah hit di India.

Bahkan konsumen Vitara Brezza dan Creta bahkan dianggap tidak terlalu terpengaruh dengan hadirnya Honda BR-V. Sejak meluncur bulan April yang lalu, Honda BR-V di India terjual sebanyak 567 unit.

Meski tidak mampu mengganggu pasar Vitara, namun dengan hadirnya BR-V ini, mampu untuk meningkatkan penjualan Honda di India menjadi 2.344 unit. Tidak hanya itu, Honda mengklaim bahwa sudah mendapatkan pemesanan sebanyak 9.000 unit untuk BR-V dan dengan masa tunggu hingga tiga minggu.

Honda BR-V di India hadir dengan dua pilihan mesin, 1,5 liter Vtec yang menghasilkan tenaga sebesar 119 hp dan torsi 145 nm dengan transmisi enam percepatan. Sedangkan mesin kedua adalah diesel dengan kapasitas yang sama. Mesin diesel pada Honda BR-V ini memiliki tenaga 100 hp dan torsi 200 Nm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here