Honda CR-V Mesin Diesel Hadir 2017

Mumbai – Pabrikan mobil asal Jepang, Honda memang sudah cukup lama dikabarkan mengembangkan generasi penerus CR-V. Kabar yang beredar mengatakan bahwa generasi penerus Honda CR-V ini akan debut pada akhir 2016 atau awal tahun 2017.

Tidak hanya itu, kabar yang beredar mengatakan bahwa CR-V terbaru akan hadir dengan mesin diesel 1,6 liter yang akan meluncur pada 2017. Dan rencananya Honda juga akan segera membawa CR-V terbaru itu di India. Dan bila benar, maka di sana Honda CR-V akan bersaing melawan Hyundai Tuscon, Jeep C-SUV, dan Skoda Yeti.

Honda saat ini menawarkan CR-V dengan mesin diesel untuk pasar Eropa. Mesin tersebut berkapasitas 1.6 liter i-DTEC Earth Dream yang memiliki tenaga 120 ps dan torsi 300 Nm. Mesin dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan dan otomatis sembilan percepatan. Kemungkinan, pada awal penjualan Honda akan menawarkan CR-V diesel hanya dengan transmisi otomatis.

Honda saat ini masih terus mengembangkan generasi penerus Honda CR-V. Versi terbaru mobil yang memiliki platform sama dengan Honda City ini dikabarkan mampu untuk menampung 7 penumpang dilihat dari dimensi yang semakin besar dari spyshot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here