Home » News » Proton Exora Tampil dengan Wajah dan Mesin Baru
News

Proton Exora Tampil dengan Wajah dan Mesin Baru

Proton-Exora-2012-01

Sydney, IOTOMOTIF.com – Proton Exora akhirnya resmi diperkenalkan di Australian International Motor Show (AIMS) 2012. MPV tujuh penumpang negeri Jiran ini tampil disana dan disiapkan untuk menyasar segmen pasar ‘MPV paling murah’ di Australia. MPV murah ‘Proton Exora’ hadir dengan wajah baru ‘facelift’ dan jantung pacunya sudah dilengkapi dengan piranti turbo.

Menurut Proton Australia, Exora nantinya akan menggeser posisi Kia Rondo yang menjadi MPV termurah di Australia yang saat ini ditawarkan dengan harga 25.990 dolar Australia atau Rp 259 jutaan. Sedangkan Exora nantinya akan ditawarkan pada kisaran harga dibawah 20.000 dolar Australia atau kurang dari Rp 200 jutaan.

Mesin Baru Proton Exora

Proton Exora facelift ini dibekali dengan mesin baru 1.600 cc Turbo, yang mampu meletupkan tenaga maksimum hingga 140 PS dengan torsi 200 Nm. Jika dibandingkan dengan mesin sebelumnya yang hanya mampu menghasilkan tenaga 125 PS dan torsi 150 Nm, mesin baru Exora saat ini diklaim Proton setara dengan mesin 2.000 cc ke atas. Mesin baru Turbo Exora ini juga dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT tujuh percepatan.

Wajah Baru Proton Exora

Proton Exora facelift 2012 ini juga mengalami beberapa perubahan desain, seperti pada bemper, kisi-kisi udara bawah dan lampu kabut yang agak digeser ke tengah. Selain itu juga ada penambahan berupa kisi-kisi udara vertikal yang diletakkan di kanan dan kiri tepat disamping lampu kabutnya. Desain garis krom pada gril-nya yang sebelumnya di tengah juga diletakkan agak keatas, sehingga menghadirkan nuansa elegan pada mukanya.

Sementara untuk lampu utamanya hadir dengan warna agak kehitaman atau smoked eyes. Sedangkan untuk garis bempernya juga sudah diubah mengikuti garis depan, dan untuk lampu stop nya kini sudah dibalut dengan mika putih di bagian luarnya, yang menambah kesan mewah dan elegan.

Fitur Unggulan Proton Exora

Selain hadir dengan muka baru dan dibekali dengan mesin baru, Proton Exora juga menawarkan berbagai fitur unggulannya, seperti remote keyless entry, sensor parkir, cruise control, kaca spion yang dapat dilipat dengan sistem elektrik, bluetooth, kamera mundur, serta DVD player yang disematkan pada varian tertinggi-nya.

Fitur Keselamatan

Untuk memberikan rasa aman saat berkendara Proton juga menyediakan beberapa fitur keselamatan pada Exora faceliftnya ini. Fitur keselamatan tersebut adalah, enam airbag, electronic stability control (ESC), kontrol traksi yang diletakkan di ban depan, anti-lock brake system (ABS), dan electronic brakeforce distribution (EBD).

Proton Exora juga akan hadir di tanah air, hal tersebut diungkapkan oleh Gunter Scherz, Presiden Direktur PT Proton Edar Indonesia, yang mengatakan bahwa Indonesia juga akan kedatangan Exora Bold yang sudah dilengkapi dengan mesin turbo. Apakah ini Exora Bold yang dimaksud Scherz, yang tak lama lagi akan hadir di Indonesia? kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Proton.

 

GIIAS 2016_300x250