Toyota Calya MPV Dibuat Dengan Platform Agya

Jakarta – Toyota saat ini tengah mempersiapkan MPV baru dengan harga yang terjangkau, Calya. Calon MPV termurah merek mobil asal Jepang tersebut dikatakan menggunakan platform yang sama dengan Agya berpenggerak roda depan. Namun terdapat perbedaan pada sasis yang diperpanjang untuk mampu menampung penumpang baris ketiga.

Toyota Calya ini dikatakan dirancang dengan basis fungsionalitas, dan tidak memiliki banyak fitur mewah di dalamnya. Tidak hanya itu, dikatakan bahwa Toyota telah membuat paket spesifikasi yang sesuai seperti ketika memperkenalkan Avanza pada tahun 2003.

Sumber juga mengatakan bahwa mobil yang akan diproduksi Daihatsu di Indonesia ini akan menawarkan hal yang berada di luar ekspektasi segmen low cost green car (LCGC), dalam konteks positif. Calya ini diharapkan jadi “mobil sejuta umat” bay yang menggantikan Avanza yang terus naik kelas.

Untuk interior sendiri, Toyota Calya dikatakan hadir sistem AC double blower, sabuk pengaman buat 7-penumpang, dan rem parkir seperti tuas transmisi matik model lama. Terdapat dua kantong udara di bagian depan untuk varian tertinggi, sementara versi standar hanya ada di depan pengemudi.

Sedangkan pad sisi dapur pacu menggunakan mesin 3NR-FE, mirip yang digunakan Etios tapi ada tambahan dual VVT-i dengan dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan matik 4-percepatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here