BMW X1 Raih Top Safety Pick+ Tes Tabrak IIHS

Washington DC – Belum lama ini lembaga asuransi keselamatan jalan raya di Amerika Serikat, Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) melakukan tes uji tabrak pada mobil BMW X1 terbaru. Hasil yang didapat oleh generasi kedua kompak SUV dari Jerman tersebut meraih Top Safety Pick+.

Hasil yang dicapai BMW X1 terbaru pada tes tabrak yang dilakukan IIHS, pada bagian atap dan depan mobil lebih baik dibandingkan dengan generasi pertama. Versi sebelumnya hanya mendapatkan predikat Top Safety Pick. Salah satu yang membuat peningkatan hasil ini karena pada versi lama X1 tidak dilengkapi sistem pencegah kecelakaan depan.

Tes tabrak ini dilakukan pada kecepatan 19 km/jam untuk melihat dampak dari tabrakan. Dan dengan kecepatan 40 km/jam untuk menguji kinerja berbagai fitur keselamatan yang terdapta pada mobil tersebut.

Dari laporan IIHS, sistem pencegahan kecelakaan depan pada BMW X1 ini sudah sesuai dengan aturan yang diajukan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) Amerika.

Seperti yang diketahui, BMW X1 hadir dengan dua pilihan mesin, bensin dan diesel. Mesin bensin berkapasitas 1.5 liter tiga silinder segaris dan BMW Twin-Power Turbo Technology yang mampu menghasilkan tenaga 136 hp pada 4.400 rpm dan torsi maksimal 220 nm mulai dari 1.250 rpm.

Versi diesel dengan kapasitas mesin 2,0 liter turbo dengan tenaga 147 hp pada 4.000 rpm dan torsi puncak 330 nm pada 1.750 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan yang mengirimkan tenaga ke roda depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here