Rossi Perkirakan Perakitan Mesin Yamaha M1 Bermasalah

Mugello – Valentino Rossi sebenarnya tampil gemilang sepanjang akhir pekan di MotoGP Mugello, Italia 2016. Dia berhasil mendapatkan pole position setelah beberapa tahun gagal mendapatkannya di sana. Tidak hanya itu, sepanjang awal balapan dia juga tampil gemilang dan berpeluang besar mendapatkan podium pertama dengan terus berusaha melewati Jorge Lorenzo yang berada di posisi terdepan.

Namun naas nasib yang dialami pembalap asal Italia tersebut, mesin motor Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya mengalami masalah dan mengeluarkan asap putih tebal. Melihat hal tersebut, Valentino Rossi memperkirakan adanya masalah saat perakitan mesin Yamaha YZR M1.

“Saya lihat data, tidak ada gejala overheat. Enggak ada engine yang crack. Tapi sementara ini dianalisis perakitan mesin Yamaha YZR-M1 kemungkinan yang enggak sempurna,” beber  Valentino Rossi.

Rossi yakin bahwa dalam sisi material tidak adanya masalah karena Yamaha sudah terbukti tidak pernah mengalami masalah dalam sisi tersebut. Karena itu dia beranggapan bahwa masalah terjadi pada saat perakitan Yamaha YZR-M1.

Rossi juga mengatakan bahwa masalah ini tidak hanya terjadi pada dirinya, namun juga dialami oleh rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Namun bedanya, Lorenzo mengalami masalah ini pada sesi pemanasan, sedangkan Rossi pada saat balapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inilah Masalah Pada Motor Rossi di MotoGP Mugello 2016

Suzuki Baleno di-Recall Karena Masalah Airbag