Yamaha NMAX Makin Laris, V-Ixion Dikorbankan

Jakarta – Saat ini skutik premium Yamaha, NMAX menjadi salah satu produk terlaris yang memiliki angka pemesanan tinggi dan harus membuat konsumen menunggu untuk mendapatkannya. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku pemegang merek resmi Yamaha bahwa mereka telah meningkatkan kapasitas produksi skutik tersebut.

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur menjelaskan bahwa mereka sejak awal memperkenalkan produk tersebut di Indonesia, terus meningkatkan jumlah produksinya, namun masih saja permintaan lebih banyak.

“Indonesia itu trennya di luar pakem. NMAX dari produksi delapan ribu unit naik menjadi 12 ribu, lalu 16 ribu, dan sekarang sudah 21 ribu saja masih inden juga. Kalau dilihat memang terus berkembang, komunitasnya juga sekarang terlihat,” ujarnya.

Dan untuk menghadapi permintaan yang terus meningkat, Masykur mengatakan bahwa saat ini Yamaha Indonesia melakukan switching production dari Yamaha V-Ixion menjadi Yamaha NMAX di pabrik YIMM.

“Sementara Yamaha V-ixion di lapangan masih ada stock-nya, jadi produksinya di switching sajalah dengan NMAX. Memang sepertinya ada peralihan konsumen dari V-Ixion ke NMAX, hanya berapa persennya saya belum tahu. Untuk menambah kapasitas, sementara ini belum, karena takutnya kami tambah tapi nanti pasarnya malah lesu. Sementara switching saja dulu,” tutup dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here