MotoGP: Pendamping Valentino Rossi di Yamaha Musim Depan

Jerez – Setelah kepastian perginya Jorge Lorenzo ke Ducati pada musim depan, muncul berbagai kabar mengenai penggantinya di Yamaha Movistar untuk mendampingi Valentino Rossi. Kini Yamaha mengumumkan Maverick Vinales sebagai pembalap baru mereka musim depan.

Pembalap muda tersebut akan meninggalkan tim Suzuki Ecstar yang dibelanya di kelas premium sejak 2015. Hasil apik yang didapatkan Vinales bersama Suzuki membuat Yamaha tertarik mendapatkan jasa pembalap tersebut untuk menggantikan Lorenzo.

Pada seri sebelumnya di MotoGP Le Mans, Maverick Vinales berhasil mendapatkan podium pertamanya di karir MotoGP dan juga menjadi podium pertama Suzuki setelah come back mereka. Dia finish di tempat ketiga di belakang duo Yamaha, Rossi dan Lorenzo.

“Dengan senang hati bahwa Yamaha Motor Co Ltd mengumumkan penandatanganan kontrak Maverick Viñales untuk bergabung dengan Movistar Yamaha MotoGP musim 2017 dan 2018,” demikian pernyataan singkat Yamaha.

Maverick Vinales sendiri lahir di Figueres, Spanyol, pada 12 Januari 1995. Debut di GP kelas 125 cc pada 2011. Vinales berhasil menjadi juara Moto3 pada 2013 serta menjadi Rookie of the Year pada 2014 di Moto2 dan 2015 di MotoGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jumlah Kuota Yamaha YZF-R1 dan R1M Untuk Indonesia Ditambah

Honda Kalahkan Yamaha di Segmen Sport