Jumlah Kuota Yamaha YZF-R1 dan R1M Untuk Indonesia Ditambah

Jakarta – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) mendapatkan tambahan jatah kuota untuk motor sport all new YZF-R1 dan YZF-R1M dengan masing-masing berjumlah lima unit. Akan tetapi seperti ketika peluncuran, unit langsung terpesan habis.

“Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M ditambah semester dua. Dan informasinya yang saya tahu sudah di-booking semua,” kata Mohammad Masykur yang menjabat sebagai asisten GM marketing PT YIMM di Jakarta.

Untuk masalah harga sendiri Masykur belum bisa memastikan karena dikatakan memiliki banyak faktor menyebabkan angkanya turun atau naik dibandingkan harga awal saat peluncurannya tahun lalu.

“Harganya belum bisa diinformasikan hari ini. Kami lihat kurs dolarnya. Saya enggak bisa ngomong naik dan turunnya. Itu bergantung kurs dolar Amerika Serikat,” tambah Masykur.

Ketika peluncuran, Yamaha menawarkan YZF-R1 dengan harga Rp 495 juta, sedangkan untuk versi edisi khusus Yamaha YZF-R1M dilepas dengan harga Rp 645 juta. Yamaha YZF-R1 tersedia dalam dua pilihan warna yakni race blue dan racing red, sedangkan YZF-R1M hanya tersedia dalam warna silver blue carbon.

Yamaha all new YZF-R1 merupakan motor produksi masal, namun untuk edisi Yamaha R1M hanya diproduksi sebanyak 500 unit untuk dipasarkan di seluruh dunia dan setiap negara mendapatkan jatah yang sedikit dengan pasar Eropa yang terbanyak. Bagi konsumen yang membeli motor itu saat ini harus menunggu selama 3 bulan untuk mendapatkan unit. Khusus motor CBU (completely built up) ini, kata Dyonisius, Yamaha Indonesia tidak asal menjual. Dikatakan bahwa targetnya untuk kalangan yang sudah mahir mengendarai moto gede. Yamaha All New YZF-R1 hadir dengan sumber tenaga mesin berkapasitas 998 cc 4-silinder DOHC 16 katup. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 200 HP dan dilengkapi dengan berbagai teknologi yang juga digunakan pada ajang MotoGP. Seperti Slide Control, Front Lift Control, Quickshifter, Launch Control, Kendali Traksi kemiringan, ABS, dan Unified Brake System.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tampang Baru Honda CR-V 2018

MotoGP: Pendamping Valentino Rossi di Yamaha Musim Depan