Toyota Sienta Resmi Hadir di Riau

Toyota mulai menghadirkan mobil MPV terbaru mereka, Toyota Sienta ke berbagai kota di Indonesia. Setelah sebelumnya diperkenalkan di Jakarta pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 7 April 2016 serta beberapa kota lainnya di Pulau Jawa, kini mobil MPV tersebut hadir di Pekanbaru, Riau.

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengadakan roadshow Sienta ke tujuh kota di Indonesia. Sebelumnya Sienta diperkenalkan di Bandung dan Surabaya. Dan Pekanbaru ini menjadi kota pertama di Sumatera yang dihadiri oleh MPV ini.

“Pada saat ini kami mengadakan road show di Pekanbaru dan untuk lebih memperkenalkan Sienta kepada publik. Mobil ini dihadirkan untuk mengakomodasi keinginan konsumen yang ingin kendaraan yang bisa memuat banyak orang, tapi desainnya stylish. Selain itu juga bisa mengakomodasi kalangan hobies dan mendukung urban lifestyle. Mobil ini bisa memuat lebih banyak barang karena bangku baris kedua dan ketiga bisa dilipat, sepeda pun bisa masuk,” jelas Dadi Hendriadi, head of aftersales business development division PT TAM, di Mal SKA, Pekanbaru.

Dia juga mengatakan bahwa  Toyota Sienta akan diproduksi secara lokal di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang, Jawa Barat dan Indonesia ini menjadi negara pertama di luar Jepang yang memproduksi Sienta.

Di Riau, Toyota Sienta dijual dengan kisaran harga Rp 240 – 305 juta.

“Kalau harga di Riau ini, Sienta kan ada empat varian. Harganya di kisaran Rp240 juta-Rp305 juta,” jelas hief Operation Officer (COO) Agung Toyota -founder dealer Toyota Astra Motor- I Putu Rubika.

Toyota Sienta hadir dalam empat varian, E, G, V dan Q. Hadir dengan dapur pacu mesin NR engine berteknologi Dual VVT-i. Dipadukan dengan transmisi CVT tujuh percepatan dan manual enam percepatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here