MotoGP: Kevin Schwantz Percaya Maverick Vinales Akan Bertahan di Suzuki

Dengan terkonfirmasinya kepergian Jorge Lorenzo ke tim Ducati musim depan muncul banyak spekulasi siapa penggantinya musim depan untuk mendampingi Valentino Rossi. Muncul beberapa nama kandidat yang akan masuk, seperti Maverick Vinales yang saat ini berada di tim Suzuki ataupun Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda.

Untuk saat ini Maverick Vinales belum mengambil keputusan dan mengatakan bahwa keputusan yang diambilnya akan diumumkan pada seri selanjutnya. Sebelumnya Vinales juga mengatakan bahwa podium ketiga yang diraihnya di seri ke 5 MotoGP Le Mans tidak mempengaruhi masa depannya di MotoGP. “Keputusannya benar-benar sulit. Tapi makin hari makin terlihat jelas apa yang akan saya ambil. Secepatnya akan saya putuskan,” katanya.

Sementara itu mantan juara dunia GP500, Kevin Schwant yakin bahwa Vinales akan tetap bertahan di Suzuki. Dia berpendapat bahwa Vinales tidak akan mengambil keputusan untuk menjadi pengganti Jorge Lorenzo musim depan. “Kalau saya diposisi Vinales, saya akan buat keputusan cerdas. Keputusan yang tepat Vinales tetap di Suzuki,” sebutnya.

“Mekanik Yamaha bilang Valentino Rossi punya pandangan positif soal motor Suzuki GSX-RR. Kata The Doctor, motor tersebut punya handling yang baik, pengereman yang bagus, motornya secepat Yamaha. Kata Rossi Suzuki bisa jadi juara jika pembalapnya mampu melakukan kualifikasi, start dan balap yang baik,” kata Schwant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Honda Freed Turbo Meluncur Agustus Mendatang

MotoGP: Andrea Iannone Bisa Pindah ke Aprilia