Honda Freed Turbo Meluncur Agustus Mendatang

Tokyo – Honda akan meluncurkan MPV Freed dengan mesin turbo dalam waktu dekat ini. Dari sumber yang ada, MPV dengan mesin turbo tersebut akan hadir pada bulan Agustus mendatang.

Dan untuk menyambut kehadiran generasi terbaru Honda Freed, dikatakan bahwa Honda menghentikan pemesanan mobil tersebut mulai bulan Juni. Rencana Honda untuk menghadirkan generasi terbaru Freed ini memang sudah dikonfirmasi oleh President and CEO Honda Takahiro Hachigo pada 24 Februari. Kala itu ia menyebut mobil bakal dirilis di Jepang akhir tahun ini.

Dan dari bocoran yang ada saat ini, Honda Freed baru hadir dengan bahasa desain Honda terbaru. Mobil hadir dengan bentuk yang lebih tegas, detail krom yang lebih banyak, bumper sporty dan garis lekukan di samping yang mirip dengan Honda Jazz.

Dan yang menjadi pusat perhatian pada Honda Freed terbaru ini adalah penggunaan mesin 1.0 liter tiga silinder turbo. Namun saat ini masih belum diketahui tenaga yang dihasilkan mesin tersebut. Diperkirakan memiliki tenaga 127 HP seperti pada Honda Civic. Hadirnya mesin 1.0 liter ini akan menggantikan mesin 1,5 liter empat silinder naturally aspirated i-VTEC yang digunakan pada model saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here