Honda Freed Terus Alami Penurunan Penjualan di Tahun 2016

Pada bulan April 2016 yang lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil menjual sebanyak 14.384 unit mobil di Indonesia. Angka penjualan tersebut mengalami penurunan drastis dibandingkan penjualan bulan Maret sebanyak 20.475 unit. Beberapa model mengalami penurunan penjualan, salah satunya adalah Honda Freed.

Honda Freed menjadi model yang mengalami penurunan paling tajam. Bahkan sejak Januari hingga April 2016 mobil MPV boxy ini terus mengalami penurunan penjualan. Dan berdasarkan pada data penjualan HPM, pada Januari, Freed terjual sebanyak 287 unit, Februari 128 unit, Maret 122 unit dan pada bulan April tercatat hanya terjual sebanyak 76 unit.

Untuk saat ini tidak diketahui apa penyebab turunnya penjualan Honda Freed di tahun 2016 ini. Hal ini bisa saja merupakan tanda bahwa Honda benar-benar akan menghentikan Freed dan menyiapkan model baru untuk melawan Toyota Sienta yang belum lama ini meluncur.  Apalagi pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 juga tidak turut ditampilkan.

Honda Freed saat ini dipasarkan dalam dua pilihan varian, S dengan transmisi otomatis yang dijual dengan harga Rp 271 juta dan Honda Freed E bertransmisi otomatis yang dibanderol RP 293 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here