Honda Freed Terbaru Hadir Akhir Tahun 2016

Honda saat ini tengah mempersiapkan generasi terbaru mobil MPV boxy mereka, Freed. Versi terbaru MPV ini dikabarkan akan meluncur pada akhir tahun 2016 ini. Memang kabar mengenai kehadiran Honda Freed ini sudah lama terdengar.

Ada yang mengatakan bahwa mobil dengan pintu geser tersebut akan meluncur pada Agustus 2016 mendatang. Informasi yang senada juga hadir dengan pernyataan President Honda Cars & CEO Takahiro Hachigo pada sebuah konferensi pers pada 24 Februari 2016 di Tokyo, Jepang yang mengatakan bahwa mobil akan meluncur pada akhir tahun ini.

Honda Freed ini dikabarkan akan menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter turbo. Dapur pacu tersebut menggantikan mesin sebelumnya, mesin bensin empat silinder 1,5-liter naturally aspirated i-VTEC yang digunakan pada model saat ini.

Pada sisi tampilan sendiri, hadir dengan bahasa desain khas Honda saat ini, dengan garis desain tajam dan dengan berbagai detail krom. Sedangkan pada bagian interior hadir dengan perubahan pada sistem infotainment, instrument cluster, serta penambahan sporting touch-sensitive buttons yang mirip dengan milik Honda Jazz dan Honda City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here