Yamaha belum lama ini menghadirkan produk terbaru Yamaha M-Slaz street fighter atau yang juga bernama Yamaha Xabre di Indonesia. Motor yang dibuat dengan basis platform Yamaha R15 tersebut mendapatkan tanggapan yang positif dari masyarakat Thailand dan Indonesia.

Dan belum lama ini tersebar video yang memperlihatkan top speed motor tersebut di Thailand. Yamaha Xabre mampu berlari hingga kecepatan 140 km/jam. Dari video terlihat bahwa motor mampu berlari hingga 120 km/jam dengan baik. Namun membutuhkan waktu untuk meraih kecepatan 130 km/jam. Dan membutuhkan jalur lurus yang sangat panjang untuk meraih top speed 140 km/jam.

Seperti yang diketahui, Yamaha Xabre hadir dengan dapur pacu mesin 149 cc satu silinder pendingin cairan yang juga diambil dari Yamaha R15. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi 6 percepatan dan mampu menghasilkan tenaga 17 PS pada 8.000 rpm dan torsi 15 Nm pada 7.500 rpm.

Sedikit berbeda dengan Yamaha R15, versi naked ini meski masih tetap menggunakan sasis Delta Box yang sama, namun menggunakan suspensi upside down di bagian depan yang membuatnya makin enak dikendarai.

Yamaha Xabrea 140 km/jam

Baca  Kawasaki Resmi Luncurkan New KLX 250S 2014 Terbaru