Nissan Kicks combines emotion and practicality by blending familiar Nissan design signatures with striking modern themes that presage future models. Among those established design signatures are Nissan’s V-motion grille, boomerang head- and taillights and the floating roof with a "wrap-around visor" look to the windscreen and side glass.

Nissan secara resmi memperkenalkan crossover baru mereka, Nissan Kicks yang akan menjadi pesaing dari Honda BR-V dan Mazda CX-3 di Brasil. Dengan penjualan di Brasil mulai berlangsung pada Agustus mendatang dan pasar Amerika Selatan lainnya menyusul. Direncanakan Nissan Kick ini untuk dipasarkan di lebih dari 80 negara.

Untuk pasokan awal akan disuplai dari pabrik Nissan di Aguascalientes, Meksiko. Setelahnya akan diproduksi di pabrik baru di Rio de Janeiro, Brazil. Dalam segi ukuran, Nissan Kick memang menjadi pesaing Honda HR-V dengan dimensi panjang 4,295 m, lebar 1,76 m, tinggi 1,59 m, dan wheelbase 2,61 m.

Nissan Kick ini diduga merupakan pengganti dari Nissan Juke. Versi mobil konsep Kicks pertama kali di pamerkan pada pameran otomotif Sao Paulo pada 2014. Dibanding konsep, versi produksinya tidak terlalu jauh beda.

Untuk saat ini masih belum ada spesifikasi detail dari mobil, termasuk fitur dan dapur pacu yang digunakan. Namun kemungkinan akan menggunakan mesin 1.6 liter empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 110 HP dan dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan atau CVT.

Baca  Jadwal MotoGP Assen Belanda 2014, Tayang di Trans7 Sabtu 28 Juni