Formula1MotoGP

Formula 1: Lewis Hamilton Ingin Seperti Valentino Rossi

Memang juara dunia balap Formula 1 tiga kali, Lewis Hamilton berkali-kali mengungkapkan kekagumannya terhadap pembalap MotoGP, Valentino Rossi yang hingga saat ini telah mendapatkan 9 gelar juara dunia.

Dan kali ini Lewis Hamilton kembali mengungkapkan kekagumannya pada pembalap asal Italia tersebut dan mengatakan bahwa ingin seperti dia. “Valentino Rossi salah satu rider MotoGP yang tertua sekarang. Tetapi dia masih memiliki kemampuan untuk menjadi nomor satu. Saya berharap bisa seperti dia nantinya atau minimal di posisi yang sama dalam karir saya”, tukas pembalap dari tim Mercedes F1.

Memang wajar bila Lewis Hamilton menjadikan Valentino Rossi sebagai salah target, melihat prestasi pembalap berjuluk ‘The Doctor’ tersebut. Meski sudah menginjak usia 37 tahun, namun ternyata Rossi masih mampu mengikuti perkembangan jaman dan masih kompetitif di ajang balap MotoGP. Bahkan pekan lalu Valentino Rossi berhasil menjuarai seri ke 4 MotoGP 2016 di Jerez.

“Kadang-kadang saya berpikir untuk pensiun dari balapan, tetapi setelah melihatnya (Valentino Rossi, red) rasanya jadi selalu ingin lebih,” tambahnya saat Valentino Rossi menang di GP Jerez, Spanyol.

Hamilton juga mengatakan bahwa memang ide untuk pensiun dini memang ada, namun dia menambahkan bahwa jika masih ada kesempatan untuk naik dan menang, maka dia akan terus mencoba.

Formula 1 Rusia: Vettel Turun 5 Peringkat Pada Start Balapan

Previous article

Performa Suzuki Satria F150 Injeksi Dibanding Motor 250cc

Next article

You may also like

More in Formula1