Yamaha Xabre Tampil Makin Gagah

  • Whatsapp

Sebuah rumah modifikasi di Thailand, Ninja Shop melakukan perubahan pada Yamaha Xabre untuk membuatnya tampil makin gagah. Perubahan yang mereka lakukan juga tidak memasang banyak aksesoris, hanya spion, tutup radiator, foot step custom, hand grip setang, dan slider.

Tidak hanya itu, mereka juga memasang knalpot custom dengan pipa yang telah dimodifikasi. Selebihnya hanya permainan baut serta dicopotnya sejumlah komponen bodi, salah satunya spakbor belakang. Namun ternyata bukan hal tersebut yang membuat Xabre tampil makin gagah.

Read More

Pemilihan ban yang digunakan ternyata memiliki pengaruh besar. Ninja Shop menggunakan ban semi i off road untuk motor trail atau yang di Indonesia populer disebut sebagai ban tahu karena motif permukaannya yang kotak-kotak.

Motif pada ban juga serasi dengan body Yamaha Xabre dengan lekukan dan sudu-sudut tajam. Sedangkan untuk peleknya sendiri masih menggunakan versi bawaan dari pabrikan dan dapat dipastikan rasio ban juga tidak mengalami perubahan dari ukuran standar.

Biaya modifikasi Yamaha Xabre oleh Ninja Shop ini dikatakan hanya menghabiskan 19.000 baht atau sekitar Rp 6 juta. Dengan biaya terbesar untuk knalpot, ban, serta biaya perakitan.

Related posts