Pada bulan ini diketahui bahwa Jorge Lorenzo secara resmi akan pindah ke tim Ducati untuk ajang balap MotoGP 2017. Kabar terkait Ducati yang berusaha mendapatkan jasa pembalap asal Spanyol tersebut mulai muncul di awal tahun ini, dan kepastian kepindahannya baru didapatkan menjelang MotoGP Jerez pekan lalu.

Namun sebenarnya sejak kapan pabrikan sepeda motor asal Italia tersebut serius untuk menggandeng Lorenzo? Dan ternyata sebelum melakukan negosiasi dengan Jorge Lorenzo, Ducati juga sempat untuk melakukan negosiasi dengan Marc Marquez.

“Saya tidak mau berbicara lebih detail mengenai itu,” tukas Paolo Ciabatti Direktur Ducati Corse.

Paolo juga mengatakan bahwa di paddock sirkuit memang banyak sekali informasi yang tidak resmi sejak pertama kali balap MotoGP 2016 berlangsung di Losail, Qatar. Bahkan Ducati yang ternyata mencoba mendekati Marc Marquez sempat menjadi salah satu topik hangat di Losail.

“Sejauh ini Lorenzo lebih memungkinkan dibandingkan dengan Marquez,” tambahnya.

Hal ini membuktikan bahwa memang mereka sebelum mengikat kontrak dengan Jorge Lorenzo sempat melakukan negosiasi dengan Marc Marquez untuk pindah ke Ducati. Memang pada akhir tahun ini kontrak Marc Marquez di Honda akan habis. Hal tersebut menjadi salah satu alasan Ducati untuk berusaha mendapatkan jasa dua kali juara dunia MotoGP tersebut.

Baca  Tes MotoGP Austria 2016: Ducati Dominasi, Iannone Tercepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here