Honda BR-V Diesel Dengan Konsumsi BBM 21,9 km/liter

Honda India tidak lama lagi akan meluncurkan crossover tujuh penumpang, Honda BR-V. Berbeda dengan di Indonesia yang hanya tersedia dengan mesin berbahan bakar bensin, di sana merek mobil asal Jepang tersebut juga menawarkan varian bermesin diesel.

Varian pertama Honda BR-V menggunakan mesin bensin 1.5 liter V-TEC yang diambil dari Honda City. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 119 dan torsi 145 Nm dan dikombinasikan dengan transmisi manual 6 percepatan atau CVT yang menyalurkan tenaga ke roda depan. Konsumsi bahan bakar mesin ini dikatakan mencapai  15,4 km/liter untuk tipe bertransmisi manual dan 16 km/liter untuk CVT.

Sedangkan mesin kedua diesel 1.5 liter i-DEC juga diambil dari Honda City dengan tenaga 100 PS dan torsi 200 NM. Mesin ini hanya tersedia dengan transmisi manual 6 percepatan. Konsumsi bahan bakar sendiri dikatakan 21.9 km/liter.

Honda BR-V ini sudah terlebih dahulu debut di Indonesia dengan peluncuran berlangsung pada akhir tahun lalu dan pengiriman mulai awal tahun ini. Di India BR-V direncanakan untuk dijual mulai 5 Mei 2016 mendatang dan akan bersaing dengan SUV keluarga seperti Hyundai Creta dan Renault Duster.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here