Yamaha V-Ixion Makin Banyak Pesaing

Segmen motor sport di Indonesia selama ini memang dikuasai oleh Yamaha. Namun dalam beberapa tahun terakhir ini semakin banyak kompetitor yang hadir. Menghadapi hal tersebut, pabrikan sepeda motor asal Jepang tersebut mengaku memiliki strategi khusus untuk menghadapinya.

Strategi tersebut adalah dengan memperkenalkan model baru di segmen sport dan segmen lainnya termasuk skutik seperti Yamaha NMAX yang kini menjadi model terlaris Yamaha setelah terus menurunnya penjualan Yamaha V-Ixion.

“V-Ixion digempur kiri kanan, sekarang kita sudah punya jagoan baru yakni NMAX. Kompetisi memang keras, tapi biasa saja lah, rezeki sudah ada yang mengatur,” ujar Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Mohammad Masykur.

Dia menjelaskan bahwa dulu Yamaha memiliki RX-King yang sangat fenomenal dan menjadi salah satu model legendaris. Model tersebut juga mendapatkan gempuran dari kompetitor. Dan kini giliran Yamaha V-Ixion. Namun kini Yamaha V-Ixion juga mulai digeser oleh NMAX. Bahkan para pengguna V-Ixion juga dikatakan mulai beralih ke NMAX.

Karena tingginya permintaan terhadap skutik NMAX, Yamaha bahkan menggeser kapasitas produksi di pabrik mereka, dari V-Ixion menjadi NMAX. Tidak hanya itu, untuk mempertahankan penjualan di segmen motor sport, Yamaha juga menghadirkan model baru, seperti Yamaha Xabre.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here