BMW X1 2016 Indonesia Hadir Bulan Depan

BMW Indonesia siap kembali menambah jajaran produk terbarunya untuk pasar mobil pemium Tanah Air, setelah sebelumnya merilis model coupe sport premium BMW M2 , kali ini giliran BMW X1 dikabarkan bakal hadir untuk pasar Indonesia yang dijadwalkan hadir pada bulan Mei 2016.

BMW X1 2016 terbaru untuk pasar Indonesia yang segera hadir diketahui saat kunjungan ke pabrik perakitan BMW, dimana pada factory visit tersebut diperlihatkan perakitan BMW X1 terbaru. BMW X1 2016 dibangun dari platform yang sama dengan BMW Seri-2 dan MINI Clubman,dengan teknologi dan sasi baru dan mengusung sistem penggerak roda depan. Desain X1 terbaru mengalami perubahan total secara keseluruhan, seperti desain eksterior yang nampak lebih cantik dan gagah bila dibanding model sebelumnya.

Fitur dan Desain Interior BMW X1

Untuk spesifikasi mesin BMW X1, diperkirakan akan hadir dalam dua pilihan mesin. Yaitu mesin 1.500 cc 3-silinder 136 dk dan 2.000 cc 4-silinder 192 dk. Namun model varian bermesin 1.500 cc dengan kode sDrive18i akan dijadikan senjata andalan. Selanjutnya bisa jadi varian tipe xDrive18i yang berarti mesin 1.500 cc dilengkapi penggerak AWD. Atau tetap dengan penggerak roda depan namun menggunakan unit 2.000 cc 4 silinder seperti milik MINI Cooper S Clubman.

Untuk harganya bocoran harganya, pihak BMW Indonesia masih belum membuka informasi, namun model baru X1 diperkirakan akan mengalami kenaikan dibanding harga jual model X1 sebelumnya, sekedar informasi BMW X1 model sebelumnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 519 – 689 jutaan. Di Indonesia, BMW X1 akan berhadapan dengan pesaingnya dalam segmen crossover/mini SUV premium seperti Mercedes-Benz GLA-Class dan Audi Q3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here