Ford Akan Luncurkan 10 Mobil Listrik Baru di China

Pada pameran otomotif Beijing Auto Show 2016 yang saat ini masih berlangsung, pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Ford mengutarakan rencananya untuk meluncurkan banyak mobil ramah lingkungan, mulai dari model hybrid hingga listrik. Ford menargetkan 25 % model baru mereka akan menggunakan teknologi mesin ramah lingkungan.

Ford bahkan mengklaim target tersebut akan terealisasi hingga tahun 2020 mendatang. Pada tahap awal, mereka akan meluncurkan Ford Mondeo hybrid di China pada akhir tahun ini. Kemudian dilanjutkan oleh C-Max Hybrid pada awal tahun depan.

Ford mengatakan bahwa beberapa model ramah lingkungan yang dipersiapkan untuk pasar China tersebut merupakan salah satu strategi mereka untuk meningkatkan angka penjualan di salah satu pasar otomotif terbesar di dunia tersebut. Selain dengan memanfaatkan insentif pajak terhadap kendaraan ramah lingkungan yang diberikan oleh pemerintah setempat.

Langkah ini juga sebelumnya telah dilaksanakan oleh General Motors yang meluncurkan kendaraan bahan bakar gas. Untuk pasar global sendiri, Ford hingga 2020 tengah menyiapkan 13 model kendaraan ramah lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here