Pekan lalu Jorge dipastikan pindah ke Ducati pada musim MotoGP tahun depan. Dengan kepindahan ini, timbul banyak pertanyaan, seperti siapa pendamping Valentino Rossi di Yamaha musim depan? Salah satu kandidat kuat adalah pembalap tim Suzuki saat ini, Maverick Vinales. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan pembalap lain untuk mendampingi Rossi.

Seperti Marc Marquez yang juga bakal habis masa kontraknya dengan Honda di akhir musim ini. Tidak mungkin Yamaha tidak tertarik untuk mendatangkan juara dunia MotoGP 2 kali tersebut. Meski pembalap asal Spanyol tersebut sebelumnya mengatakan bahwa Honda merupakan prioritas utamanya.

“Aku sudah mulai ngobrol dengan Honda soal kontrak baru di seri Austin yang lalu dan aku selalu bilang mereka adalah prioritasku”, ucap Marquez.

“Mereka adalah orang-orang yang memberiku kesempatan berlaga di MotoGP dan tak ada pikiran untuk bertukar tim.”

Meski begitu, hal tersebut tidak menutup kemungkinan Marquez untuk pindah, seperti halnya Jorge Lorenzo. Dulu Lorenzo pernah mengatakan bahwa dia ingin pensiun di Yamaha, namun terbukti dia pindah ke Ducati.

Marquez mengatakan bahwa dirinya tidak menerima tawaran kontrak dari Yamaha pada saat ini, namun menerima telepon dari Ducati untuk membahas kontrak.

“Aku sudah ditelpon Ducati. Yamaha melakukan hal itu di masa lalu, tapi kali ini tidak. Lin Jarvis juga bilang mustahil”, terang Marquez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here