in

Semua Pembalap MotoGP 2016 Sudah Gunakan Sayap di Jerez

Saat ini pada ajang balap MotoGP terdapat perdebatan penggunaan ‘winglet’ atau ‘sayap’. Ada yang setuju karena aksesoris tersebut dapat membantu arah jalurnya angin dan berguna untuk mengurangi terangkatnya ban depan ketika kluar dari tikungan dan memberikan kecepatan lebih pada motor.

Di sisi lain, ada yang tidak setuju karena melihat keselamatan. Pada kecelakaan antara Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa sebelumnya, terlihat sayap yang mampu merobek sepeda dengan mudah.

Meski begitu, para tim terus mengembangkan sayap yang digunakan pada sepeda motor mereka. Bahkan pada MotoGP Jerez 2016 ini, di sesi latihan bebas terlihat semua tim sudah melengkapi sayap pada motor mereka, setidaknya pada salah satu motor pembalap, termasuk Suzuki Ecstar dan Aprilia Racing Team Gresini yang melakukan debutnya di Jerez.

Pada balapan MotoGP Jerez 2016 nanti, Valentino Rossi akan start terdepan setelah sebelumnya berhasil merebut pole position. Dia didampingi oleh Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di baris terdepan. Pada baris kedua start balapan nanti akan diisi oleh Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Written by Celia Renata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MotoGP 2016: Peraih Kualifikasi Terbaik Dapat Hadiah BMW M2 Coupe

Penjualan Bebek Sport, Suzuki Satria dan Yamaha MX King Turun, Honda Sonic Stabil