MotoGP: Beban Rossi Dengan Kepergian Lorenzo ke Ducati

IOTOMOTIF.com – Jorge Lorenzo bukanlah pembalap pertama Yamaha yang pindah ke Ducati, Valentino Rossi juga pernah melakukan langkah yang sama pada tahun 2011.

Pembuka MotoGP 2016 terlihat tiga seri awal yang luar biasa, namun menjelang berlangsungnya MotoGP Jerez 2016, Jorge Lorenzo mencuri perhatian dengan langkah yang diambilnya. Menjelang seri ke empat di Spanyol, diumumkan bahwa Lorenzo akan pindah ke Ducati pada 2017. Dan dengan langkah tersebut, banyak yang mempertanyakan, bagaimana juara dunia MotoGP tiga kali tersebut akan terus melangkah. Banyak pembalap dan analis yang memberikan pendapat mereka terkait kepindahan ini, namun siapa yang sangka bahwa kepindahan Lorenzo dari Yamaha ke  Ducati ini paling membebani Valentino Rossi?

Rossi dan press conference menjelang MotoGP Spanyol 2016 di sirkuit Jerez banyak menerima pertanyaan mengenai hal ini. “Sulit untuk dikatakan untukku, namun kurang lebihnya sama. Di moment yang berbeda karena aku lebih tua tapi mirip karena dilihat dari karir kami. Tampaknya Ducati dalam dua tahun terakhir ini meningkat banyak dan dengan sepeda yang kompetitif, tentu saja sangat berbeda dengan Yamaha. Aku tahu kemampuan berkendara Lorenzo dan aku pikir dia akan kompetitif dengan Ducati.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here