Nilai Kontrak Jorge Lorenzo di Ducati Hingga Rp 370 Miliar-an

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo akan habis masa kontraknya bersama dengan Yamaha pada akhir tahun ini. Dengan tidak segera ditanganinya perpanjangan kontrak bersama dengan pabrikan asal Jepang tersebut, banyak beredar kabar bahwa dia akan pindah ke tim lain.

Dan terbukti memang benar, pada awal pekan ini secara resmi diumumkan bahwa Jorge Lorenzo akan pindah ke pabrikan asal Italia, Ducati pada musim MotoGP 2017 dengan masa kontrak 2 tahun pada musim MotoGP 2017-2018.

Read More

Lalu berapa nilai kontrak yang ditawarkan Ducati sehingga bisa menggaet Lorenzo?

Dari salah satu media ternama di Spanyol, Marca mengatakan bahwa nilai kontra Lorenzo di Ducati mencapai 25 juta Euro atau sekitar Rp 370 miliar. Dengan nilai tersebut, Lorenzo akan menunggangi Ducati Desmosedici selama dua tahun.

Nilai kontrak tersebut jauh di atas yang diberikan Yamaha kepada Lorenzo. Saat ini di Yamaha Lorenzo memiliki kontrak 7 juta euro per tahun. Untuk berusaha terus mendapatkan jasa pria asal Spanyol tersebut, pabrikan asal Jepang meningkatkan nilai kontrak yang ditawarkan menjadi 10 juta euro per tahun namun masih di bawah yang ditawarkan Ducati.

Tidak hanya nilai kontrak saja yang menjadi alasan Lorenzo pindah ke Ducati, performa motor yang ditunjukkan dalam beberapa tahun terakhir menjadi kunci kepindahan 3 kali juara MotoGP tersebut. Sepeda Ducati Desmosedici telah menunjukkan peningkatan performa selama beberapa tahun terakhir ini, meski masih gagal merebut kemenangan. Dan dengan hadirnya Lorenzo, Ducati berharap mampu mengakhiri paceklik kemenangan mereka.

Related posts