Tampang Crossover Baru Berbasis Honda Jazz, WR-V

IOTOMOTIF.com – Honda dikabarkan tengah mengerjakan kompak crossover baru dengan basis Honda Jazz Hatchback. Kendaraan ini masih dalam tahap pengembangan dan pihak internal menyebutnya dengan nama ‘Honda 2FM’. Melihat semakin tingginya minat SUV dan Crossover di seluruh dunia, wajar bila Honda menyiapkan model baru di segmen tersebut.

Mengantisipasi hadirnya produk baru tersebut, Car and Driver menghadirkan rendering foto spekulasi tampang dari crossover berbasis Jazz tersebut. Mobil tersebut bisa jadi bernama Honda WR-V.

Secara overall, style dari crossover tersebut mirip dengan Honda Jazz crossover, namun terdapat beberapa perubahan yang membuatnya tampil lebih sporty. Dari gambar render tersebut, terlihat crossover memiliki fascia depan baru dengan bumper agresif dan headlamp serta grille yang sedikit direvisi.

Pada bagian samping mirip dengan Jazz, kecuali dengan ground clearance yang ditinggikan serta dengan pelek yang lebih besar. Mobil mendapat roof rails baru dan antena sirip hiu. Pada bagian belakang, mendapatkan detail krom di bagian bawah kaca belakang dan bumper baru. Terdapat juga plastik pelindung di sekeliling mobil yang menambahkan kesan agresif pada mobil.

Untuk dapur pacu sendiri, Honda WR-V compact crossover akan hadir dengan mesin bensin 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 118 BHP dan torsi 145 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis CVT.

Kemungkinan akan dihadirkan pada pameran otomotif Sao Paulo International Motor Show 2016, dengan WR-V ini akan bersaing melawan Ford EcoSport, dan Renault Duster.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here