MotoGP: Hadirnya Jorge Lorenzo Akan Hilangkan Alasan Ducati

IOTOMOTIF.com – Boss Ducati MotoGP, Gigi Dall’Igna mengatakan bahwa dengan datangnya Jorge Lorenzo akan menghilangkan alasan pabrikan asal Italia tersebut bila mereka gagal memenangkan juara dunia di masa depan.

Pada hari senin yang lalu Yamaha dan Ducati mengkonfirmasi bahwa tiga kali juara dunia MotoGP, Lorenzo akan meninggalkan pabrikan Jepang untuk bergabung dengan Ducati tahun depan.

Ducati terakhir memenangkan gelar juara pada tahun 2007 dengan pembalap Casey Stoner, pembalap asal Australia tersebut juga menjadi pembalap terakhir yang memenangkan balapan bagi Ducati pada tahun 2010.

“Satu juara mengakhiri semua keraguan,” kata Dall’Igna. “Seseorang yang memenangkan lima gelar juara dunia seperti Jorge menghapuskan alasan terakhir untuk tidak memenangkan juara dunia.”

“Kami di sini berusaha untuk menang, kami tidak ingin alasan apapun. Aku pikir Lorenzo adalah orang yang tepat untuk memperlihatkannya.”

Dall’Igna yang sebelumnya bekerja bersama dengan Lorenzo di kelas balap yang lebih rendah percaya bahwa perkembangan Ducati pada beberapa tahun terakhir ini merupakan hal penting yang menyakinkan Lorenzo untuk berpisah dengan Yamaha setelah bekerja bersama selama 9 tahun.

“Bersama Lorenzo kami melakukan hal bagus bersama di masa lalu,” tambahnya. “Dia jelas mengingat semua itu dan aku juga mengingatnya. Ada banyak rasa menghormati diantara kami, hal tersebut tentunya membantu. Pada akhirnya, aku pikir yang paling membantu adalah perkembangan Ducati pada beberapa tahun terakhir ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here