MotoGP: Jorge Lorenzo Resmi Tinggalkan Yamaha

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Yamaha telah mengkonfirmasi juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo akan keluar dari tim pada akhir musim ini.

Tim pabrikan Yamaha masih belum memberikan nama dari tim baru Lorenzo ataupun penggantinya untuk mengendarai Yamaha YZR-M1. Namun dengan dipastikannya kepindahan pembalap dengan nomor #99 tersebut, Maverick Vinales menjadi kandidat favorit untuk menjadi penggantinya di Yamaha.

Read More

“Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan bahwa kerjasama dengan Jorge Lorenzo tidak akan dilanjutkan dengan berakhirnya musim MotoGP 2016, dimana Lorenzo akan pergi untuk menghadapi tantangan balapan baru,” jelas Yamaha.

“Sejak Lorenzo bergabung dengan Yamaha Factory Team pada tahun 2008, Lorenzo dan Yamaha berhasil memenangkan tiga gelar juara dunia MotoGP (2010, 2012, dan 2015), mendapatkan 41 kemenangan dan mendapatkan 99 podium dari 141 balapan yang dijalani.”

“Yamaha sangat berterima kasih dengan kontribusi Jorge atas kesuksesan balap dan menantikan untuk berbagi lebih banyak memori selama 15 seri MotoGP pada musim 2016, musim ke sembilan bersama.”

“Yamaha Motor Co., Ltd. berharap Lorenzo untuk mendapatkan yang terbaik pada masa depan balapnya dan sekali lagi mengkonfirmasi dukungan penuh dari tim Movistar Yamaha MotoGP untuk mendapatkan gelar MotoGP ke empatnya.”

“Setelah mengkonfirmasi Volentino Rossi untuk 2017-18, Yamaha akan mengumumkan line-up pembalap masa depan tim Movistar Yamaha MotoGP setelah mendapatkan jaminan dari jasa pembalap kedua.”

Related posts