Peluang Maverick Vinales Pindah ke Yamaha Makin Besar

IOTOMOTIF.com – Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo yang saat ini berada di tim Yamaha akan habis masa kontraknya pada tahun ini. Meski musim MotoGP 2016 sudah berjalan sebanyak 3 seri, namun pembalap asal Spanyol tersebut masih belum menandatangani kontrak baru dengan Yamaha seperti rekan setimnya Valentino Rossi.

Hal ini memicu rumor mengenai kepindahannya ke Ducati pada musim MotoGP 2017. Rumor kepindahan ini memicu rumor lain sosok pembalap yang akan menggantikannya bila memang Jorge pindah. Maverick Vinales yang saat ini membela Tim Suzuki Ecstar menjadi kandidat kuat menggantikannya.

Tidak hanya masih muda, Vinales juga memiliki potensi melihat hasil yang dicapainya menggunakan Suzuki GSX-RR pada awal musim 2016 ini. Peluang kepindahan Vinales ini makin kuat setelah manajernya, Aki Ajo digantikan Paco Sanchez, orang yang berjasa membawa Pol Espargaro ke tim Monster Yamaha Tech 3. Kontrak Maverick Vinales dengan Suzuki sendiri akan berakhir pada tahun ini, sama seperti Lorenzo.

Meskipun Vinales sudah mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dengan Suzuki, namun dia tidak langsung setuju dan masih melakukan kontak dengan Yamaha dan Honda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Toyota Camry Baru Direcall Karena Masalah Pada Fitu OCS

Mitsubishi Mendapat 669 SPK Selama 10 Hari IIMS 2016