IOTOMOTIF.com – Honda Civic sebagai produk global kini mulai dipasarkan di seluruh dunia. Setelah pekan lalu 2016 Honda Civic meluncur di Indonesia pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, kini mobil tersebut dikabarkan akan meluncur di belahan dunia. Honda Civic akan meluncur di Brasil pada 25 Agustus 2016 mendatang.

Generasi kesepuluh Civic di sana akan tersedia dengan empat pilihan tipe, LXS, LXR, Sport dan EXR dengan harga mulai R$90,000 hingga R$1,30,000 atau sekitar Rp 336 juta hingga Rp 486 jutaan.

Dari kabar yang ada, di Brasil Honda Civic akan tersedia dalam dua pilihan mesin, mesin 2.0-liter i-VTEC flex-fuel dengan bensin ethanol yang diperkirakan sebanding dengan mesin 2.0-liter i-VTEC natural aspirated empat silinder yang ditawarkan di Amerika Serikat dan mesin 1.5-liter VTEC TURBO turbocharged empat silinder. Mesin pertama menghasilkan 155 HP dan 191 Nm dengan bahan bakar ethanol untuk tipe LXS, LXE dan Sport. Civic tipe Sport tersedia dengan pelek hitam, spoiler dan beberapa fitur tambahan lainnya.

Mesin kedua, 1.5-litre VTEC TURBO bertenaga 176 HP dan torsi 220 NM dan hanya tersedia untuk tipe tertinggi, EXR. Kedua mesin dipadukan dengan transmisi 7 percepatan CVT. Untuk generasi sebelumnya Civic di Brasil akan diproduksi hingga bulan depan, namun hanya untuk varian menengah, LXR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here