Pembalap Ducati, Dovizioso Siap Digantikan Jorge Lorenzo

Spain's Jorge Lorenzo (#99) and Italy's Andrea Dovizioso (#04) during qualifying in the 2016 Grand Prix of the Americas MotoGP race at circuit of the Americas, in Austin, Texas on April 9, 2016. / AFP PHOTO / Thomas B. Shea

IOTOMOTIF.com – Rumor mengenai kepindahan pembalap dari tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo ke Ducati untuk musim MotoGP 2017 semakin menjadi. Menghadapi rumor ini, pembalap tim Ducati saat ini, Andrea Dovizioso mengaku bahwa dirinya siap bila pada akhirnya Jorge Lorenzo menggantikan posisinya untuk musim depan. Dovi mengatakan bahwa Ducati akan mengeluarkan keputusan terbaik terkait komposisi pembalap musim depan.

Memang dalam beberapa bulan terakhir Lorenzo dikabarkan akan pindah ke pabrikan asal Italia itu pada musim depan. Tidak hanya itu, beredar kabar juga bahwa pembalap asal Spanyol tersebut sudah menandatangani kontrak selama tiga musim dengan Ducati.

Jika memang akan bergabung dengan Ducati, masih belum diketahui siapa pasangan Lorenzo di Ducati nanti. Namun dikabarkan bahwa dia akan didampingi oleh tes rider Ducati musim ini, Casey Stoner.

Sedangkan duo Ducati yang sudah berpasangan sejak dua tahun terakhir, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone dikabarkan akan pindah ke Suzuki pada MotoGP 2017.

“Apa pun keputusan Ducati, saya siap. Jika saya bertahan di Ducati, berarti pekerjaan saya sejauh ini sudah bagus. Jika mereka mengganti dengan pembalap lain, saya tidak kecewa,” jelas Dovi mengutip dari La Gazzeta dello Sport, Kamis (14/4/2016).

Meski rumor semakin keras, belum lama ini Bos Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan bahwa keputusan masih terlalu dini untuk pembalap 2017 dan saat ini masih belum ada kontrak yang ditandatangani.

“Namun hal ini tidak berarti kontrak sudah ditandatangani. Semuanya berbicara seakan kami sudah memutuskan dan melakukan penandatanganan kontra, tapi bukan begitu. Saat ini masih terlalu cepat. Tidak terlalu cepat untuk didiskusikan, tapi terlalu cepat untuk diputuskan. Kami tidak sangat terburu-buru. Saat ini masih balapan kedua. Kita telusuri dulu semua kemungkinan.” Jelas Ciabatti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here