Honda BR-V Meluncur di India 5 Mei 2016

IOTOMOTIF.com – Kabar terbaru dari Auto India mengatakan bahwa Honda BR-V akan meluncur di India pada 5 Mei mendatang. Mobil ini sebelumnya juga sudah diperlihatkan di negara tersebut pada pameran otomotif Auto Expo 2016 pada awal tahun ini. Mobil crossover yang berbasis pada Brio ini akan diproduksi di India dan menjadi produk crossover pertama yang ditargetkan dengan harga di bawah 15 lkh atau sekitar Rp 296 jutaan.

Pada bagian eksterior, Honda BR-V ini hadir dengan projector headlights dengan LED, pelek alloy, roof rails, skid, dan spoiler belakang. Di dalam, dashboard BR-V mirip dengan Honda Amaze facelift yang belum lama ini meluncur di India. Fitur yang tersedia pada BR-V termasuk ABS, EBD, dual front airbags, steering-mounted controls, automatic climate control, dan Bluetooth yang terintegrasi dengan music system.

Hal yang menjadi fokus pada BR-V ini adalah terdapatnya pilihan jok baris ketiga yang tidak ditawarkan pada para pesaingnya. Dengan fitur ini diperkirakan mobil akan cukup menggerus penjualan saudaranya di kelas MPV, Honda Mobilio.

Crossover 7 penumpang ini diperkirakan akan menggunakan dapur pacu mesin yang sama dengan Honda City, mesin 1.5 liter bensin dan diesel. Mesin diesel diperkirakan menghasilkan tenaga 100 PS dan torsi 200 Nm dan dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Ketika meluncur nanti Honda BR-V akan bersaing dengan model seperti Mahindra Scorpio, Hyundai Creta, dan Renault Duster di India. Untuk harga sendiri diperkirakan antara 8.5 – 11.5 lakhs atau sekitar Rp 168 juta hingga Rp 227 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here