Harga Suzuki Ciaz Lebih Murah di Filipina

IOTOMOTIF.com – Ciaz baru saja secara resmi meluncur di Filipina. Mobil ini dikatakan hadir dengan fitur eksterior dan interior terlengkap di kelasnya. Tidak hanya itu, Suzuki juga mengklaim bahwa Ciaz ini sedan terpanjang di kelasnya.

Suzuki Ciaz memiliki dimensi panjang 4.490 milimeter, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.475 mm. Hadir sebagai sedan di segmen B, dikatakan bahwa Ciaz mengungguli para pesaingnya di Filipina. Hadir dengan kabin luas dan nyaman serta elegan untuk sedannya ini.

Pada bagian eksterior, Suzuki Ciaz hadir dengan fascia dengan lampu utama proyektor, grille krom dan lampu kabut melingkar bulat. Handle door mendapatkan sentuhan krom serta pelek berukuran 15 inci dan di belakang ada lampu lebar dan faux rear air vents.

Sedangkan pada interior hadir dominasi warna hitam dan abu-abu. Memiliki sistem hiburan berupa layar sentuh 8 inci yang bisa terkoneksi dengan Waze, USB, aux, navigasi, dan Bluetooth. Tidak hanya itu, untuk membuat penumpang makin nyaman, Suzuki juga menghadirkan fitur keyless entry dan multi information display, tombol start hanya terdapat di varian tertinggi dan buka pintu bagasi menggunakan remote kontrol.

Untuk dapur pacu sendiri menggunakan 1,4 liter K14B, variable valve timing (VVT) yang mampu menghasilkan tenaga 92 PS pada 6.000 rpm serta torsi 130 Nm pada 4.000 rpm yang dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

Di Filipina Suzuki Ciaz dibanderol dengan harga 738 ribu peso atau sekitar Rp 209 juta untuk tipe GL M/T, 773 ribu peso atau sekitar Rp 219 juta tipe GL A/T, dan 888 ribu peso atau sekitar Rp 252 juta untuk tipe GLX A/T. Harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan yang dipasarkan di Indonesia. Untuk pasar Tanah Air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memasarkannya dengan harga Rp 289 juta untuk transmisi otomatis dan Rp 279 juta untuk yang manual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here