Yamaha MT-09 Tracer Menarik Perhatian Namun Belum Ada Yang Beli

IOTOMOTIF.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 meluncurkan Yamaha MT-09 Tracer. Memang sejak diluncurkan pada Jumat 8 April 2016, pengunjung booth Yamaha terlihat tertarik dengan motor touring tersebut. Bahkan tidak sedikit di antara mereka yang mencoba duduk di jok sepeda motor tersebut.

“Dari tipe dan bentuk orang suka. Penampilannya pengunjung suka. Banyak yang tanya juga,” ujar Kevin, kepala cabang Mekar Motor, spesialis motor CBU (completely built up) Yamaha.

Meski banyak yang tertarik kepada motor yang dijual dengan harga Rp 325 juta on the road Jakarta, namun hingga saat ini masih belum ada yang menimangnya. “Kalau yang pesan belum ada, baru sebatas tanya-tanya saja,” ungkap Kevin.

Dia menjelaskan bahwa hal tersebut wajar karena memang permintaan motor premium tidak terlalu banyak, apalagi model CBU beda dengan produk yang diproduksi lokal.

“Memang Yamaha bikin motor kelas premium tidak banyak, dan jualannya juga tidak banyak. Beda dengan motor reguler,” pungkas Kevin.

Yamaha MT-09 Tracer sebelumnya telah meluncur di Eropa tahun lalu dan mendapatkan respon positif di sana. Dan diharapkan di Indonesia juga mendapatkan tren yang positif.

Jantung pacu Yamaha MT-09 Tracer menggunakan mesin berkapasitas 850 cc. Sesuai konsepnya sebagai sporty multi-use bike, MT-09 Tracer memiliki keunggulan dalam performa, akselerasi, handling yang mudah dikontrol, posisi riding yang tegak dan nyaman untuk touring. Di Indonesia motor ini dijual dengan jumlah yang terbatas, hanya 20 unit saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here