Home » News » Nasional » Tata Percaya Xenon Mampu Bersaing Dengan Triton dan Hilux
Nasional

Tata Percaya Xenon Mampu Bersaing Dengan Triton dan Hilux

IOTOMOTIF.com – Pasar mobil pickup dengan kabin ganda di Indonesia saat ini diisi oleh Mitsubishi Triton, Toyota Hilux, dan Nissan Navara. Meskipun segmen tersebut di Indonesia tidak begitu besar, namun pabrikan asal India, Tata Motors berencana untuk meluncurkan produk baru mereka, Tata Xenon.

Tata Xenon yang akan meluncur hanya akan bermain di tipe 4×4. Peluncuran direncanakan untuk berlangsung pad abulan Juni atau Juli 2016 mendatang.

Biswadev Sengupta yang menjabat sebagai Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengatakan bahwa dia optimis Xenon bisa bersaing dengan model yang ada dan diterima di pasar Indonesia. Dia melihat adanya peluang bagi Xenon untuk diterima pasar akarena merasa segmen pickup kabin ganda terus tumbuh.

“Double cabin merupakan segmen kendaraan yang terus tumbuh. Segmennya memang tidak besar, tapi terus tumbuh. Double cabin dibutuhkan di banyak sektor,” tutur Biswadev di lokasi IIMS 2016, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dia juga mengatakan bahwa mobil seperti Xenon dibutuhkan di sektor konstruksi infrastruktur dan perkebunan. Meskipun komoditi di Indonesia tidak stabil, namun akan ada titik dimana akan tumbuh dan saat itulah Xenon terus dibutuhkan. Tidak hanya itu, pemerintah saat ini menggalakkan proyek infrastruktur yang membuat mobil niaga ringan seperti ini semakin dibutuhkan.

“Untuk sektor konstruksi juga besar, karena pemerintah berkomitmen untuk infrastruktur. Segmen ini akan terus bertumbuh lagi,” pungkas dia.

Tata Xenon hadir dengan jantung pacu mesin 2,2 liter turbocharged intercooler commonrail yang belum digunakan di mobil Tata Motors sebelumnya. Mesin ini dipadukan dengan sistem gerak empat roda yang membuat mobil makin handal.









Get a weekly email with best free content
Subscribe